Berita Tanggal : 07 February 2019

Kalla Beton Kirim Bata Ringan hingga Papua

Makassar, Tribun – Kalla Betonmenambah kapasitas produksi bata ringan, ready nix, dan precast di tahun 2019. Hal ini di ungkapkan COO Kalla Beton, Syam’un Saebe disela Sharring Session di Kafe Anomali, Makassar, Rabu (30/1)

Turut hadir Marketing Dept. Head Syatir dan Marketing Section Head Najmy Hamzah “Untuk produk kita seperti bata ringan produksinya tahun ini kita naikkan 100 persen lebih yah. Jika 2018 itu 200 kubik, tahun ini target 400-500 kubik perhari karena memang permintaannya banyak, mulai dari wilayah Sulse hingga Papua” tuturnya.

Penambahan produksi itu juga seiring dengan banyaknya bangunanyang mulai beralih dari bata merah menggunakan bara ringan. Keunggulan bata ringan tidak membebani struktur bangunan, kualitasnya halus, serta ukuran yang pas. Untuk ready mis khusu beton, di Makassar ada dua titik pabrik yakni KIMA dan Tanjung Bunga. Karenanya pemasaran hanya di wilayah Makassar.

Meski begitu, ready mix merupakan core bisnis perusahaan yang menyumbang sekitar 60 persen dari total penjualan. Di susul bata ringan 35 persen, dan sisanya produk lainnya.

“Untuk proyek besar produk ready mix kita tahun ini yakni perluasan Bandara Sultan Hasanuddin, pembangunan Makassar Ner Port sementara sisanya lebih ke ritel – ritel,” lanjutnya.

 

(Sumber : Tribun Timur (Tribun Bisnis)) Kamis, 31 Januari 2019