Berita Tanggal : 07 February 2019

MAKASSAR, UPEKS – PT Bumi Sarana Beton yang memiliki core business produksi dan trading bata ringan, ready mix dan precast kini melakukan rebranding menjadi Kalla Beton.  Selain melakaukan rebranding, Kalla Beton juga berfokus pada peningkatan layanan dengan melakukan review harga jual yang optimal untuk meningkatkan profit perusahaan.

          Direktur Utama Kalla Beton, Syam’un Saebe, mengatakan penyumbang penjualan terbesar di Kalla Beton saat ini adalah produk Ready Mix dengan kontribusi sebesar 60 % dari total penjualan. Setelah itu di pegang oleh bata ringan dengan kontribusi 35 %. Sisanya adalah produk lain.

          Khusus produksi bata ringan, kata Syam’un , produksinya kini sudah di tingkatkan jadi 400 kubik per hari yang dulunya hanya 250 kubik saja. Ditarget Kalla Beton ke depan bisa memproduksi bata ringan hingga 500 kubik per hari. "Kita sudah mulai mengirim ke palopo , sulbar sampai sulaweis tenggara. Itu pakai kontainer menyebrang pulau" ujarnya. Sementara untuk produksi ready mix , Kalla Beton sudah membangun pabrik di beberapa daerah starategis di antaranya Kendari, Ambon, Gorontalo dan di Makassar sendiri tersedia dua pabrik ready mix.

          " Untuk memperbaiki kualitas investasi kiat sudah menyiapkan mesin baru dan pasar kita sudah keluar daerah sampai papua khusus untuk bata ringan" tandas Syam'un.

          Dikatakan pula Kalla Beton juaga akan melakukan optimalisasi sistem pembayaran cash untuk segmen pelanggan retail melalui sistrem negosiasi yang abik juga peningkatan pengaturan schedule dan layanan dari sales Kalla Beton yang akan lebih foku pada salah satu produk, dimana sebelumnya menjual semua produk perusahaan.

 

(sumber : Ujung Pandang Ekspres) - Kamis 31 Januari 2019